Olah-Olah Unik dari Jakarta, Pia Emakku

Olah-Olah Unik dari Jakarta, Pia Emakku

piaemakusample2 300x225 Olah Olah Unik dari Jakarta, Pia EmakkuInfororakarik. Siapa yang tidak mengenal Pia? Makanan ringan yang mengenyangkan dan penuh dengan aneka rasa. Sekarang ini, Pia sebutan nama makanan itu tidak hanya di dominasi  oleh Jogjakarta tapi Jakarta telah menunjukkan kekutan kulinarinya untuk membuat Pia oleh oleh dari Jakarta. Sering kita menikmati makanan kecil ini sebagai makanan siap santap, dan tahukah anda apa sebenarnya Pia itu?

Pia adalah makanan yang biasanya terbuat dari kacang hijau yang dibungkus oleh tepung dan kemudian di panggang hingga matang. Dulu, Pia hanya memiliki 1 rasa yaitu kacang hijau, namun lambat laun, ternyata masyarakat Jakarta khususnya pencinta kuliner, mengembangkan banyak varian rasa diantaranya kacang hijau, coklat, strawberry, keju, buah. Varian rasa ini menjadi daya tarik pecinta usaha kulinari untuk selalu berinovasi dan bersaing membuat berbagai macam rasa yang akhirnya dapat diterima oleh masyarakat Jakarta khususnya. Kalau dahulu untuk menikmati Pia, orang berbondong ke Jogjakarta, saat ini Jakarta telah menjadikan Pia oleh-oleh yang lezat dan banting harga.

Pia sebagai oleh oleh dari Jakarta akhirnya menjadi makanan yang siap di bawa pulang untuk oleh oleh keluarga di rumah. Selain harganya yang relative terjangkau, Pia selalu menghadirkan bentuk yang semakin hari semakin cantik untuk di bawa. Kita lihat saja seperti Pia yang berbentuk bulat agak besar, Pia berbentuk persegi mungil, Pia berbentuk agak panjang, dan lain lain.

Di Jakarta sendiri, Pia sebagai oleh oleh telah hadir di beberapa tempat seperti di daerah Kelapa Gading, Menteng Agung, Klender dan bebrapa pertokoan mewah dan toko toko di pinggir jalan sebagai jajanan keluarga. Selain enak untuk di santap bersama keluarga di rumah, terkadang Pia khas Jakarta di jadikan teman minum saat acara kantor atau saat arisan.

Ternyata ada beberapa keunikan Pia oleh oleh dari Jakarta yang saat ini berkembang. Selain berasal dari tepung dan di panggang, ternyata makanan tersebut tersedia dalam aneka rasa yang unik. Pernah merasakan pia talas, pia apel, pia pisang, dan agak sedikit asing di telingga anda adalah pia sea food. Hanya di Jakarta dan tempat tertentulah yang menyediakan pia “unik rasa” ini, karena sebagian yang beranggapan bahwa kurang lezat kiranya kalau pia di beri tambahan makanan laut,. Tapi, setelah mencoba, anda akan merasakan kenikmatan yang luar biasa bahwa pia pia tersebut tidak kalah lezatnya dibanding pia traditional.

Jika anda ingin mencoba Pia oleh-oleh dari Jakarta tanpa perlu membuang uang jauh-jauh ke Jakarta, bisa saja anda mengunjungi gerai online Piaemakku.com. Cobalah menengok situs tersebut untuk melihat pilihan pia yang dapat anda coba. Dengan tampilan yang menggugah selera serta rasa yang lezat, Pia Emakku dapat menjadi alternatif oleh-oleh khas Jakarta. Selamat mencoba!

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 67 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*