Menikmati Keindahan Pulau Tidung

Menikmati Keindahan Pulau Tidung

pulautidung Menikmati Keindahan Pulau TidungAnda ingin mencari tempat alternatif untuk berakhir pekan atau menghabiskan masa liburan sekolah bersama keluarga?

Nah, saat musim liburan sekolah seperti ini, kita sebagai orang tua harus pandai-pandai mencari kegiaan yang dapat dilakukan bersama keluarga khususnya anak-anak anda. Jangan sampai waktu liburan mereka yang berharga terbuang percuma.

Nah, ada beberapa alternatif liburan yang dapat anda pilih, misalnya dengan berwisata bersama. Anda tidak perlu harus jauh-jauh memilih tempat wisata luar negeri. Kita di Indonesia harus bangga sebab kita memiliki beragam kekayaan wisata yang patut dibanggakan.  Salah satunya adalah wisata Pulau Tidung. Yuk kita jelajahi Pulau Tidung sehingga kita bisa menikmati Keindahan Pulau Tidung.

Pulau Tidung termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu dan sering disebut sebagai Maladewanya Indonesia. Kemiripan pulau ini dengan Maladewa antara lain terletak pada keindahan alamnya. Anda dapat berenang, menikmati pantai pasir putih yang indah, dan tentu saja ber-snorkling.

Pulau Tidung terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan yang panjang. Penduduk setempat menamakan jembatan tersebut Jembatan Cinta. Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk, tetapi digunakan untuk tempat pengembangbiakan manggrove sedangkan Pulau Tidung Besar dihuni penduduk dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum. Jika anda ingin menuju Pulau Tidung, anda dapat menyeberang dari Muara Angke, Jakarta.

Perjalanan menuju Pulau Tidung ini bisa ditempuh dari Muara Angke lewat perahu dengan jarak tempuh selama sekitar dua jam. Dengan biaya menyeberang sekitar tiga puluh tiga ribu sekali jalan, anda dapat menuju ke Pulau Tidung. Di Pulau Tidung anda bisa menginap di beberapa rumah yang memang disewakan oleh penduduk sekitar bagi para wisatawan dengan harga sewa sekitar tujuh puluh lima ribu hingga tiga ratusan ribu per kamar semalam.

Jika anda berkunjung ke Pulau Tidung, ada beberapa alternatif oleh-oleh khas pulau ini yang dapat anda jadikan buah tangan. Selain hasih kerajinan khas pantainya, ternyata Pulau Tidung memiliki beberapa makanan khas yang wajib anda coba dan dapat anda jadikan oleh-oleh. Makanan khas Pulau Tidung ini antara lain keripik sukun yang diracik dengan bumbu khas pulau Tidung sehingga rasanya gurih dan enak dimakan sebagai kudapan.

Selain itu ada pula Kerupuk cue. Makanan ini semacam empek-empek yang terbuat dari campuran  sagu dan ikan segar. Ada dua jenis kerupuk cue yaitu yang dikukus maupun yang digoreng. Yang dikukus rasanya kenyal dan gurih sedangkan yang digoreng tentu saja garing dan gurih.

Bagi anda penyuka makanan manis, anda wajib mencoba tangwe. Makanan ini dibuat dari rumput laut yang dimasak bersama gula lalu dikeringkan selama kurang lebih dua hari. Rasanya sepintas mirip dodol manis. Makanan ini cocok untuk oleh-oleh karena tahan lama walaupun tanpa bahan pengawet. Yang terakhir adalah kerupuk ikan. Kerupuk ikan Pulau Tidung memiliki carikan bumbu yang berbeda sehingga rasanya pun agak sedikit berbeda dengan kerupuk ikan pada umumnya. Itulah beberapa hal yang dapat anda nikmati dari pulau Tidung. Anda siap menikmati keindahan Pulau Tidung?

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 66 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*