Kenali Gejala Jantung Koroner

Kenali Gejala Jantung Koroner

jantungkoroner Kenali Gejala Jantung KoronerPenyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Tampaknya hampir setiap orang beresiko terhadap penyakit ini. Mari kita bahas penyaki ini secara lebih mendalam sehingga kita bisa mengenali gejala penyakit jantung koroner, penyebab dan cara pencegahan penyakit ini lebih mendalam lagi sehingga kita bisa melakukan pencegahan sejak dini.

Penyakit jantung koroner atau lebih sering disebut sebagai penyakit jantung saja adalah penyakit yang terjadi karena penumpukan lemak secara berlebihan di laipsan pembuluh koroner di jantung yang membuat aliran darah ke jantung mejadi tersendat sehingga dapat berakibat fatal begi penderitanya.

Ada beberapa kebiasaan yang dapat menjadi penyebab menumpuknya lemak dalam pembuluh nadi koroner yang dapat berakibat fatal bagi jantung anda. Contohnya adalah terlalu banyak merokok, kurangnya olahraga, sering merasa stress atau tertekan dan sering merasa tidak rileks, kurang istirahat dan seringnya begadang, serta kebiasaan makan makanan yang mengandung lemak berlebih.

Lalu bagaimana dengan gejala penyakit jantung koroner? Nah, ada beberapa tanda yang harus anda waspadai sebab bisa jadi itu merupakan rangkaian gejala penyakit jantung koroner. Beberapa tanda seperti rasa nyeri di dada. Penderita penyakit jantung koroner sering merasa nyeri di dada, terutama di bagian dada tengah lalu menjalar sampai ke lengan kiri atau leher, bahkan rasa nyeri dapat mencapai punggung.

Rasa nyeri tersebut sering terjadi ketika melakukan aktivitas yang berat atau saat kurang istirahat. Selain rasa nyeri, tanda-tanda penyakit jantung koroner yang sering mendera penderita adalah sering berkeringat dingin dan timbul rasa mual.

Selain rasa nyeri di dada atau merasa mual ada juga tanda-tanda lain yang sering menyertai penyakit jantung koroner seperti pusing atau sakit kepala yang berkepanjangan. Selain itu kadang-kadang penderita sering merasa sekujur tubuhnya terbakar tanpa sebab yang jelas. Terjadi pula keluhan rasa nyeri di sekitar tulang dada dan leher.

Namun tidak semua penderita mengalami gejala-gejala seperti di atas. Ada pula penderita yang tba-tiba terkena serangan jantung pada saat keadaan penyakitnya sudah menjadi kronis. Penderita penyakit jantung koroner biasanya tidak mengalami keluhan-keluhan gejala seperti di atas. Nah, jika anda merasa mengalami tanda-tanda penyakit jantung, ada baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter. Konsultasi kesehatan anda dan ubah pola hidup anda ke arah yang lebih sehat.

Itulah ulasan mengenai penyakit jantung koroner. Jika kita memiliki pola hidup yang sehat seperti mengontrol pola makan kita, mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta cukup istirahant dan menghindari stress, maka kita bisa mengurangi resiko untuk terkena penyakit jantung koroner.

Tambah pola hidup sehat anda dengan rajin berolahraga serta menghidanri kebiasaan yang dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh seperti merokok atau terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol. Hidup dengan sehat dan baik sehingga kita bisa benar-benar menikmati hidup yang sehat dan bebas penyakit.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 70 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*