Kenalan Lebih Jauh dengan Jerawat

Kenalan Lebih Jauh dengan Jerawat

  • June 25, 2012 5:20 pm
  • Kesehatan
  • no comments
 

jerawat Kenalan Lebih Jauh dengan Jerawatinfoorakarik.com – Jerawat? Wah, pasti sebagian besar dari kita pernah merasakan kondisi berjerawat. Nah, apa sebenarnya jerawat itu? Mari kita kenalan lebih jauh dengan gangguan kulit yang sering kali membuat kita tidak percaya diri tersebut, termasuk penyebab jerawat.

Jerawat memiliki nama ilmiah Acne vulgaris, namun saat ini orang lebih sering menyebut jerawat sebagai acne saja. Acne atau jerawat ini adalah kondidsi kulit yang abnormal yang terjadi karena gangguan produksi minyak yang berlebihan oleh kelenjar minyak atau sebacus gland.

Kelebihan produksi minyak ini akan menyumbat folikel rambut dan juga pori-pori kulit sehingga menyebabkan peradangan. Peradangan ini akan menimbulkan bengkak dan seringkali kulit menjadi berwarna kemerahan. Inilah yang sering kita kenal dengan kondisi berjerawat.

Jika kita melihat lebih jauh lagi, ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat. Yang pertama adalah faktor genetik. Jika  orangtua atau kakek nenek anda berjerawat di waktu muda, maka kemungkinan besar anak-anak mereka akan berjerawat juga.

Ada penjelasan yang logis dengan kondisi ini. Selain kondisi tubuh yang hampir sama, keturunan biasanya memiliki pola hidup yang mirip dengan pendahulunya. Inilah yang menyebabkan orang yang memiliki hubungan kekerabatan sering menderita penyakit yang mirip atau sama.

Selain itu, penyebab jerawat yang lain adalah faktor psikis. Keadaan psikologi seseorang akan berpengaruh terhadap kadar hormon dalam tubuh. Ketidakseimbangan hormon inilah yang dapat memicu terjadinya jerawat. Kadar hormon dapat mempengaruhi kondisi kelenjar minyak sehingga kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak minyak, dengan begitu maka kemungkinan timbulnya jerawat akan lebih besar.

Selain itu kondisi lingkungan yang kotor juga sangat memungkinkan terjadinya jerawat. Jerawat dapat terjadi karena infeksi bakteri pada pori-pori kulit yang tersumbat oleh lemak. Jadi ketika anda berjerawat, anda harus memastikan bahwa anda bersih.

Jangan sering menyentuh kulit wajah atau kulit yang berjerawat dengan tangan, sebab kondisi tangan anda yang tidak bersih dan mengandung kuman akan dapat memperparah keadaan jerawat anda. Pola makan yang kurang baik juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Kurangilah makanan yang mengandung lemak dan lengkapi kebutuhan gizi anda.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat dapat menimbulkan beberapa dampak selain dampak fisik akibat luka bekas jerawat yang mungkin sulit untuk hilang bahkan hingga seumur hidup, banyak orang yang menjadi kurang percaya diri dan bahkan depresi.

Jadi jika anda mengalami masalah dengan jerawat yang parah, lebih baik anda segera berkonsultasi ke dokter. Selain itu jaga pola makan anda dan perbanyak konsumsi buah dan sayur yang baik untuk regenarasi sel-sel tubuh. Selain itu karena keadaan psikis sangat berpengaruh, maka anda harus menghindari stress dan selalu menikmati hidup. Selain itu jerawat akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia sehingga sangat jarang kita melihat orang-orang berusia lanjut yang berjerawat.

Related Posts via Categories

  • Apa sih Kegunaan Hot Stone Massage
  • Tips Cara Mengatasi Varises
  • Cara Untuk Membentuk Pinggul yang Indah
  • Tubuh Langsing Dengan Diet Alami
  • Tips Cara Diet yang Aman dan Tepat
  • Tips Diet Sehat dan Alami
  • Tips Menurunkan Berat Badan secara Alami
  • Kenali Jenis-Jenis Penyakit Jantung
  • Kenali Gejala Jantung Koroner
  • Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami
 

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 66 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*